Apakah salah berhijab di dunia entertain ?

Bookmark and Share



mitos tersebut mungkin menjadi momok bagi calon entertain yang berhijab, bukan apa-apa dan bukan rahasia lagi kalau berniat terjun di dunia entertain itu disamping skill yang mumpuni yang wajib di miliki oleh calon idol. adalah suatu penampilan yang apik yang harus di pertimbangkan, khususnya bagi wanita. hal pertama yang biasanya dilihat dari penampilan wanita adalah eloknya paras wanita itu sendiri. Dan disamping itu keserasian kostum yang digunakan.

Bukan sebuah rahasia lagi, wanita yang berparas cantik dan seksi pastinya akan dapat cepat mengambil hati para penonton dari pada wanita yang biasa-biasa saja dengan tampilan kostum sederhana. Tapi apakah benar mitos tersebut ?

mungkin mitos tersebut memang benar adanya, tapi sebenarnya mitos tersebut dapat terbantahkan jika wanita tersebut dapat menampilkan performa dan skill diatas rata-rata. Pastinya juga akan cepat dapat mengambil hati para penonton. Tapi bagaimana jika wanita berhijab itu hanya dapat menampilkan performa yang kurang lebih sama dengan wanita lain yang tidak berhijab, mungkin dia akan mudah tereliminasi dari persaingan di dunia entertain, apakah benarkah seperti itu ?

rasanya tidak adil jika benar seperti itu keadaanya, layaknya seorang yang berhijab dan yang tidak berhijab seharusnya di beri posisi dan tempat yang sama tanpa membedakan dia berhijab atau tidak. Sungguh ironi ketika sebuah jilbab dapat membedakan penempatan pandangan dikamata seseorang, jadi, apakah Berhijab itu salah ?

sepertinya berhijab merupakah HAK setiap wanita, dan ketika ditanya apakah berhijab itu salah ? maka jawaban terbaik yang bisa di katakan adalah “ Tidak ” karena itu merupakan HAK setiap wanita, dan di dalam islam juga disebutkan bahwa bagi wanita diwajibkan berhijab, karena berhijab itu untuk menutup aurat seorang wanita, dan berhijab itu juga dapat mempercantik penampilan seorang wanita muslim tentunya. 

dan pastinya wanita berhijab lebih sejuk dipandang dari pada wanita yang tampil seksi, tapi kenapa wanita berhijab itu sering mendapat perlakuan yang tidak adil. Seperti ketika akan melamar pekerjaan, banyak perusahaan yang memberikan qualified kepada calon tenaga kerja khususnya bagi wanita, dilarang menggunakan jilbab bagi calon tenaga kerja wanita. apakah ini merupakan tindakan rasis terhadap wanita yang berhijab ? 
mungkin bisa dibilang “iya” ataupun “tidak” .

bisa di bilang “ iya ” mungkin karena adanya perlakuan dan hak yang tidak sama antara wanita yang berhijab dengan wanita yang tidak berhijab, seperti saat melamar pekerjaan, saat bepergian keluar negeri, maupun saat seseorang wanita berhijab yang ingin terjun di dunia entertain. 




sedangkan ketika menjawab “ tidak “  pastinya sebagian orang sudah tahu, kalau di setiap perusahaan atau instansi-instansi terkait memberikan peraturan dan qualified yang berbeda-beda bagi setiap calon tenaga kerja maupun calon entertain mereka. 

dan kembali ke diri masing-masing, khususnya kepada para wanita muslimah, apakah anda sudah siap untuk berhijab dengan segala resikonya ?
mungkin untuk menjalankan syariah islam  tentunya tidak akan sulit bagai wanita untuk berhijab. Lagi pula berhijab itu secara tidak langsung dapat mencerminkan seseorang wanita terlihat solehah.

tapi sebenernya kurang tepat jika wanita berhijab identik dengan wanita solehah, karena sekarang berhijab itu banyak yang hanya dijadikan ajang sebuah mode dalam berbusana, tanpa mengikuti kaidah asli tentang berhijab itu sendiri, karena dalam kaidah islam itu berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah, kadang juga wanita berhijab itu berprilaku tidak lebih baik dari pada wanita yang tidak berhijab, mungkin dari perilaku,perkataan maupun tindakan. Yang kadang jauh lebih buruk. 

tapi akan jauh lebih baik jika wanita sudah mempunyai inisiatif untuk berhijab, walaupun kadang perkataan dan tindakannya kurang tepat. Tapi tetap saja sudah memberikan nilai plus kepada  wanita yang berhijab itu. 

Kembali ke topik,  Apakah salah berhijab di dunia entertain ?
setelah membaca artikel diatas pastinya anda akan dapat memberikan kesimpulan bahwa berhijab itu tidaklah salah, akan tetapi mungkin dalam sebagaian “tempat”  berhijab itu kurang bisa di terima, mungkin mereka mempunyai alasan tersendiri kenapa kurang bisa menerima terhadap wanita yang berhijab.

Permasalahan mengenai salah tidaknya berhijab di dunia entertain mungkin merupakan salah satunya hal yang biasa mengganjal para wanita ketika ingin terjun di dunia entertain.  Tapi alangkah baiknya jika permasalahan itu dijadikan motivasi bagi wanita yang berhijab untuk tetap selalu mengenakan jilbabnya.


Source : google, Fatinistic





{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar