Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bookmark and Share
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Masalah jerawat hampir pernah dirasakan oleh semua orang termasuk saya sendiri, dan tentu hal ini sangat menjengkelkan terlebih bekas jerawat susah sekali untuk di hilangkan. Bagi kalian yang sedang berjuang mencari cinta #eaa tentunya hal ini akan sangat mengganggu penampilan dan menghambat proses transform kalian dari status jomblo menjadi berpacaran. Tapi tenang disini saya akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat yang terbukti ampuh.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Sekilas tentang jerawat, menurut wikipedia jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. seorang peneliti masalah jerawat yang bernama Kligmann, mengatakan bahwa "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."

Di wikipedia juga di sebutkan bahwa kemungkinan Penyebab Jerawat adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. nah lo, stres? iya stres juga dapat menimbulkan jerawat lo. Makanya meskipun kalian udah menjadi jomblo akut tetap semangat ya gay jangan stres dari pada stres mikirin bidadari kalian yang tak kunjung datang, mendingan kalian baca status fb lucu deh biar stresnya ilang. huehe

Oh ya jerawat juga punya beberapa tipe lo, ada yang pendiam, ceria, dan ada juga yang tipe mandiri, #upps salah. Jerawat di golongkan menjadi 3 tipe yaitu Komedo, Jerawat biasa, dan Jerawat batu. berikut penjelasannya.

Tipe Tipe Jerawat :


1. Komedo
Komedo adalah pori pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. komedo yang terbuka lebih sering disebut dengan blackhead ini cirinya terlihat seperti pori pori yang membesar dan menghitam (besar dan hitam) kalau gak tau ya bayangin sendiri aja deh. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. penyebab timbulnya komedo ini adalah adanya sel sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

2. Jerawat Biasa
Wajah kalian ada tonjolan berwarna pink atau kemeraha? kemungkinan besar itu adalah jerawat biasa. Jerawat Biasa ini disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit.

3. Jerawat Batu
Jerawat batu ini adalah jerawat yang besar besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. widih ngebayangin aja udah serem amat nih. Bayangin aja ya ada segerombolan serdadu (jerawat) yang lagi rapat dan bawa bom yang siap untuk ngancurin muka kamu. serem kan, nah kira kira seperti itulah jerawat batu ini.

nah itu tadi jenis jenis jerawat, sekarang waktunya bahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan pasti ampuh gay. apa aja sih yang perlu disiapin untuk ngilangin bekas jerawat?, silahkan dibaca lagi.

Banyak sekali produk perawatan khusus wajah berjerawat dari mulai yang mahal sampai yang mahal banget #ups. Namun kadang meskipun jerawat sudah hilang dari peredaran bekasnya tak kunjung hilang. dan berikut adalah bahan bahan alami yang ampuh untuk Menghilangkan Bekas Jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat :


1. Tomat
Kalau biasanya kalian taunya tomat hanya untuk urusan perut, kali ini posisi tomat digeser sedikit menjadi urusan wajah, ciee si tomat naik pangkat nih ceritanya. Caranya Cukup di iris-iris kemudian tempelkan pada bekas jerawat. Nah lo gitu doang?. iya emang gitu doang tapi cara simpel ini cukup manjur untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. kalau gak mau yang simpel ya kalian bisa pake cara lain, ngiris tomat sambil koprol misalnya #wew.

2. Bawang Merah
Bahan dapur lagi kembali naik pangkat #ciee. Caranya ambil bawang merah secukupnya, parut hingga lumat dan oleskan ke area bekas jerawat.

3. Madu
Mau tau caranya?, mau tau aja atau mau tau banget?. caranya cukup simpel aja Sediakan madu secukupnya kemudian sapukan ke bagian wajah tempat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sambil di pijat dengan lembut. Setelah itu basuh muda dengan air bersih.
Catatan : Gunakan madu asli, bukan madu campur oli ya. :p

4. Ampas Teh
Ternyata sesuatu yang kita anggap tidak berguna ini memiliki manfaat yang yahut #sesuatubanget. Caranya cukup mudah Tempelkan ampas teh ke bagian bekas jerawat.

5. Madu Campur Putih Telur
Madu hadir kembali kali ini bersama temannya sang putih telur. Caranya simpel aja Cukup mencampurkan putih telur dan madu, aduk hingga merata dan sapukan ke bagian bekas jerawat.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. caranya sangat simpel cukup oleskan minyak zaitun ke area bekas jerawat. untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur.


Nah gimana fren, itulah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, cukup mudah bukan? dengan menerapkan tips diatas secara teratur, semoga kalain bisa terhindar dari masalah jerawat dan akhirnya wajah kalian menjadi mulus lagi, dan siap berjuang mencari cinta kembali. #eaa


Rating : 5

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar