Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Secepat Kilat

Bookmark and Share
Pada kesempatan kali ini Pehek Pedia akan memberikan tips cara menumbuhkan rasa percaya diri pada diri kalian beserta pengertiannya. Bukannya so jago atau so ahli, namun disini saya cuma membantu anda semuanya.

Menurut Psikolog W.H.Miskell di tahun 1939 telah mendefinisikan pengertian percaya diri dalam bukunya yang bertuliskan “ Percaya diri adalah kepercayaan akan kemampuan sendiri yang memadai dan menyadari kemampuan yang dimiliki, serta dapat memanfaatkannya secara tepat.” Tak lain halnya psikolog ultra kondang maslow yang berkata “Percaya diri merupakan modal dasar untuk pengembangan aktualitas diri.

Dengan percaya diri orang akan mampu mengenal dan memahami diri sendiri. Sementara itu, kurangnya percaya diri akan menghambat pengembangan potensi diri. Jadi orang yang kurang percaya diri akan menjadi seseorang yang pesimis dalam menghadapi tantangan, takut dan ragu-ragu untuk menyampaikan gagasan, serta bimbang dalam menentukan pilihan dan sering membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain".

Sebetulnya banyak cara untul meningkatkan rasa percaya diri kita namun ada beberapa poin penting yang perlu anda ketahui dan berikut ini adalah tips cara menumbuhkan rasa percaya diri dari saya.

1. Berpenampilan Serapih Mungkin
Meskipun anda hanya memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan anda tampil rapih. Sisirlah rambut anda, cucilah muka anda, perbaiki riasan wajah anda, luruskan kerah anda, pastikan tidak ada sisa makanan pada gigi anda. Semua hal ini dapat membuat perbedaan antara rasa percaya diri terhadap penampilan anda dan rasa takut anda terhadap penampilan anda.

2. Selalu berpikir positif
Jangan berpikir negatif terhadap apa yang ada pada diri anda dan tanamkan keyakinan bahwa anda lebih baik dari apa yang anda pikirkan.

3. Selalu memberi afirmasi postif kepada diri anda
Dengan demikian akan merangsang conscious mind (pikiran sadar) dan sub-conscious mind (pikiran bawah sadar) yang mampu meningkatkan keyakinan anda dalam melakukan tindakan.

4. Jangan terlalu bergantung pada orang lain.
Mulailah dengan menjai diri sendiri dan tidak bergantung pada orang lain. Katakan kalo kamu bisa.
5. Bersyukurlah apa yang kamu miliki.
Bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang adalah kunci utama dalam menumbuhkan rasa percaya diri, karena masih banyak yang kekurangan diluaran sana.

6. Lihat cermin dan tersenyum
Dengan melihat cermin dan ekspresi wajah setiap hari, mungkin kamu akan lebih bahagia dan merasa lebih percaya diri, coba deh!

7. Tetaplah pada prinsip
Mungkin tidak mudah tapi cobalah, karena akan menumbuhkan rasa percaya diri kamu.

Demikianlah tips cara menimbuhkan percaya diri dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar