misteri tentang uang

Bookmark and Share




Misteri tentang uang
Pada suatu hari, hiduplah seorang remaja ,remaja ini setiap harinya berrrjualan Koran untuk menghidupi dirinya sehari-hari ,tetapi secara tidak sengaja ketika ia melihat berita dikoran yang dijualnya ternyata ada perusahan yang memerlukan sopir truck dengan gaji cukup besar. ,jauh apabila dibandingkan dengan berjualan Koran. keoesokan harinya ia  segera berangkat ke perusahan tersebut, tetapi sayangnya sudah ada orang yang lebih dulu masuk dibandingkan dia.
     Kesokan harinya remaja tersebut datang kembali ke perusahan itu ,karena ia merasa hanya disitulah satu-satunya harapan untuk merubah hidupnya. Ketika hendak berjalan masuk ke sperusahan tersebut secara tidak sengaja ternyata ia menabrak seseorang yang berbadan besar  dengan dua orang body guardnya, lalu lelaki itu berkata “sedang apa kaudisini ?”lau dengan polos remaja itu menjawabnya”saya ingin melamar kerja kembali di perusahan ini”lalu lelaki itupun berkata kembali”kemarin kan sudah yang masuk ,jaadi tidak bisa masuk lagi”remaja itu dengan muka memelas berkata kembali “tolonglah pak …hanya ini satu-satunya cara untuk merubah hidup saya” lelaki itu pun dengan sedikit berfikir lalu menjawab “baiklah kamu bias bekerja disini dengan syarat kamu harus mempunyai mobil sendiri”
          Karena merasa harapannya telah pupus…, maka kembalilah remaja ini berjualan Koran kembali, namun tanpa disangka ketika berjualan Koran Ia bertemu kembali dengan kedua body guard yang Ia temui kemarin…….lalu body guard tersebut langsung bertanya ,apakah ini pekerjaanmu sehari-hari? Lalu dijawabnya singkat “iya” apakah kamu masih ingin untuk bekerja di perusahan itu…….?tanya body guard tersebut lalu dijawab “kan saya tidak punya mobil untuk kerja di perusahaan tersebut” lalu salah satu dari body guard itu mengedipkan sebelah matanya kepada rekan di sebelahnya lalu berkata”bagaimana kalau kita pinjamkan modal Rp 100.0000.000,- untukmu” lalu remaja itu menjawab “lalu bagaimana cara saya untuk mengembalikan uang”  sebanyak itu ? ” carannya dengan memberikan 50% gaji kamu ke kita kata salah satu body guard tersebut ,’’baiklah kalau begitu’’ kata anak itu.
             Keesokan harinya dengan senang hati anak itu dengan diantar kedua body guard tersebut langsung ke “SHOW ROOM”untuk membeli mobil bekas,setelah tawar menawar akhirnya didapatlah sebuah mobil pick up seharga Rp 97.000.000,- lalu anak itu langsung membawa mobil tersebut ke rumahnya. Setelah anak itu mengigat kembaliapa yang telah dialaminya hari itu, Ia langsung teringat bahwa uang dari hasil membeli mobil masih sisa Rp 3000.000 karena ia merasa uang Rp 3000.000 itu sangat besar ,akhirnya ia memutuskan untuk membayar sedikit hutangnya dengan rincian Rp 1000.000,- setiap orangnya ,Jadi body guard pertama denagan body guard kedua sama-sama menerima  Rp 1000.000,-  sedangkan sisanya Rp 1000.0000 ia gunakan sendiri untuk persiapan membeli Bahan Bakar.
                   Satu minggu telah berlalu ,dan saat tengah berisirahat di depan rumah ,Ia mencoba mengingat kembali total pengeluarannya lalu berkata “hutang saya dengan body guard pertama Rp 49.000.0000 ,dan dengan body guard kedua Rp 49.000.000 sedangkan uang yan saya pegang Rp 1000.000,-   .Jadi total pengeluaran yang harus saya keluarkan adalah Rp 49.000.000  Rp 49.000.000  Rp 1000.000 = Rp 99.000.000  ,tapi kemarin ketika pertama kali meminjam uang kan Rp 100.000.000 .Lalu Rp 1000.000,-  lagi kemana ??? ”
Apakah anda bias memberkan penjelasan mengenai ung satu juta rupiah yang hilang tersebut...??

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar