Fungsi Kaca Film

Bookmark and Share


Jika berkendara pada musim musim panas, akan sangat terasa suasana dalam mobil juga ikut panas, meskipun sudah memakai kaca film atau yang disingka denagn KF. Apa lagi ketika peralihan musim dari musim hujan ke musim panas. Ditambah lgi warna mobil adalah mobil hitam. Karena mobil hitam akan lebih panas dibandingkan dengan warna silver.

Terkadang masih ada yg salah persepsi akan fungsi kaca film yg dipasang pada kaca mobil, banyak yg beranggapan bahwa dg memasang Kaca Film akan membuat suhu kabin mobil dapat tetap adem (terkontrol dalam suhu ruang yang normal) dan terhindar dari panas yg menyegat meskipun saat diparkir dilapangan terbuka pada siang hari.

Fungsi yg diberikan Kaca Film adalah :

Comfort, meredam panas yang masuk dari kaca sehingga lebih nyaman saat berkendara karena A/C dapat lebih cepat menurunkan suhu kabin mobil.

Privacy, menghalau orang diluar u/ dg mudah melihat ke dalam kabin mobil.

Efficiency, lebih irit bahan bakar karena kinerja kompresor A/C untuk menurunkan suhu kabin lebih ringan dan performa mesin lebih bertenaga saat kompresor tidak bekerja karena kabin telah mencapai suhu yang optimum.

Healthy, Kaca film dapat menolak sinar Ultra Violet dan Infra-Red yang membahayakan bagi kesehatan kulit.


Fungsi utama KF adalah membantu percepatan penurunan suhu dalam kabin mobil saat A/C mobil dinyalakan (*dg asumsi A/C berfungsi normal), dan yang dapat dengan cepat dirasakan fungsinya adalah saat mengemudi sengatan panas matahari yg masuk dari kaca dapat berkurang/diredam shg tidak terlalu terasa, bahkan untuk kaca film yg berkualitas baik anda tidak lagi merasakan sengatan panas yg berarti pada tangan dan paha saat mengemudi, .. jadi ... yang pasti Kaca Film bukanlah obat anti panas kabin mobil,

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar