7 tips cara bersahabat_oke info

Bookmark and Share






Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat temanmu membutuhkan penghiburanmu:

1. Dengarkan dahulu
jangan memotong pembicaraannya sebelum ia selesai atau meminta pendapatmu. Fokuskan matamu pada dirinya dan jadilah pendengar yang aktif, saat temanmu berhenti sebentar dan melihat reaksimu, ulang apa yang baru saja ia katakan, tetapi dengan kata-katamu sendiri, untuk menunjukkan bahwa kamu benar-benar mendengarkan.


2. Mengatakan hal-hal yang positif
Puji hal-hal yang positif dari dirinya. Ungkapkan apa yang kamu kagumi dari temanmu itu. Buatlah ia berpikir kalau ia masih memiliki kelebihan-kelebihan dan sesuatu yang bisa disyukuri.

3. Biarkan ia melepas emosinya
Jika ia menangis atau mengungkapkan masalahnya dengan penuh emosi. Biarkan dirinya. Ia hanya ingin melepaskan semua beban pikirannya. Setelah ia puas dan merasa lega, maka giliranmu untuk berkata sesuatu.

4. Peluklah dirinya
Pelukan secara umum bisa menyalurkan energi positif seseorang kepada orang lain. Pelukan dapat membuat koneksi antara kamu dan temanmu. Ia akan dapat merasakan rasa cinta, peduli, dan simpatimu terhadap dirinya. Lakukan ini apabila kamu merasa pantas dan tidak membuat risih temanmu itu.
5. Katakan bahwa kamu selalu mendukungnya
Katakan bahwa apapun kesalahan yang ia perbuat atau sesuatu yang ia alami, ia tetaplah temanmu. Kamu akan selalu ada untuknya, mendengarkan, dan membantu dirinya.

6. Tawarkan bantuan
Apabila kamu merasa bisa melakukan sesuatu secara nyata terhadap masalah temanmu. Tawarkan pada dirinya.

7. Ajaklah ia melakukan kegiatan yang ia suka
Setelah temanmu sudah merasa lega, kamu bisa mengajaknya melakukan hal yang ia suka, akan menjauhkan dia dari pikiran buruk dan menciptakan semangat baru pada dirinya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar