Timnas Spanyol Berduka

Bookmark and Share
Sehari sebelum pembukaan Euro 2012, para pemain Spanyol merasa berduka atas meninggalnya salah seorang legenda sepakbola mereka, Manolo Preciado. Mantan pemain dan pelatih Racing Santander itu meninggal karena serangan jantung 6 Juni 2012 di usia 54 tahun.

Berita kematian Preciado sempat mengagetkan tim Spanyol yang sedang persiapan latihan di markas mereka di Gniewino, Polandia. Rasa duka itu mereka ungkapkan skuad Spanyol di twiiter dan facebook.

"Hari berkabung dengan meninggalnya Manolo Preciado, dia orang yang luar biasa. Selamat tinggal dan kami sangat kehilangan," kata Andres Iniesta di twitternya.

Iniesta juga menuliskan kenangan terhadap mendiang Preciado. "Saya harap bisa mencetak banyak kemenangan untuk didedikasikan kepadanya selama turnamen ini," katanya.

Kapten dan juga Kiper Spanyol, Iker Casillas menyatakan belasungkawa melalui facebooknya. "Orang hebat telah meninggalkan kita. Salah satu yang terbaik di dunia sepakbola. Selamat tinggal Manolo Preciado," kata Casillas.

Sedangkan Sergio Ramos menulis kesannya di twiiter. "Kabar ini menjadi informasi pertama yang saya dengar saat saya baru bangun. Berita buruk. Kenyataan hidup kadang menyakitkan. Dia orang yang luar biasa," kata Ramos.

Tak cuma pemain Spanyol, Philip Lahm juga mengungkapkan rasa belasungkawa. "R:I:P Manolo Preciado :'(".

Dunia sepakbola berduka dengan meninggalnya Preciado. Ia yang pernah bermain di Sporting Gijon itu meninggal beberapa hari setelah resmi terpilih dan diumumkan sebagai paltih baru Villareal.

Tim Villareal baru terdegradasi di liga Spanyol, pengumuman Preciado jadi pelatih Villareal baru diumumkan Rabu setelah ada kesepakatan dengan klub.

Dalam wawancara dengan Marca Radio di Polandia, pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque juga mengungkapkan rasa belasungkawanya.

"Dia adalah orang yang di sepakbola selalu memperlihatkan nilai-nilai terbaik dari profesinya. Dia adalah seorang pejuang hebat yang menghilangkan kesenjangan," katanya.

http://www.tribunnews.com/piala-eropa-2012

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar