Timnas Inggris Kekurangan Penonton

Bookmark and Share
Suporter Timnas Inggris rupanya kurang bernafsu menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Piala Eropa. Untuk menambah animo, harga tiket pertandingan pun diturunkan.

Kabar itu disampaikan oleh operator pasar tiket Eropa yang bermarkas di London, Seatwave, sebagaimana dilansir Reuters.

Pendukung 'The Three Lions' yang biasa dikenal dengan sebutan, Hooligan, biasanya menjadi suporter yang paling antusias dalam menyaksikan Timnas kesayangannya berlaga.

Namun, tampaknya pergantian kursi kepelatihan dari tangan Fabio Capello ke Roy Hodgson, serta badai cedera yang menimpa para penggawa intinya menjadi alasan utama penurunan drastis animo Hooligan.

Selain itu, ada beberapa faktor lain penyebab penurunan minat suporter Inggris untuk menonton Steven Gerrard dkk berlaga.

Banyak Suporter setia Timnas Inggris yang memutuskan tak pergi ke Ukraina dan Polandia karena takut mendapat perlakuan rasisme. Seperti diketahui, Ukraina adalah gudangnya rasisme dan penduduk Inggris yang beragam diduga kuat bakal menjadi sasaran empuk.

Alasan lainnya, polisi Inggris menahan paspor Hooligan yang memiliki riwayat tindakan anarkis di pertandingan internasional.

Sejauh ini, Kepolisian West Midlands, Inggris telah menahan 214 paspor Hooligan yang pernah terlibat tindak kekerasan di pertandingan Internasional.

Di ajang Piala Eropa 2012, Pasukan 'ST George Cross' tergabung di Grup D bersama Tuan Rumah Ukraina, Swedia, dan Prancis.

Pasukan besutan pelatih Roy Hodgson itu bakal mengawali langkah mereka di ajang Piala Eropa dengan menghadapi Prancis pada 11 Juni nanti.

http://pialaeropa.inilah.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar