Lagu Baru Cherry Belle Mirip Lagu Ken Hirai

Bookmark and Share
Cherry Belle mengakui single barunya “Brand New Day” memiliki sedikit kemiripan dengan lagu milik penyanyi asal Jepang berjudul “Pop Star”.

Tapi, bukan berarti Cherry Belle melakukan plagiat. Kemiripan hanya terdapat di ketukan/iramanya saja, tapi nadanya tidak. Demikian diungkapkan perwakilan manajemen Cherry Belle, Victor, saat berbincang dengan Okezone, Senin (11/6/2012).

“Gue juga kaget banget ada komentar kayak gitu. Jadi 45 menit setelah lagunya dirilis komentar yang bilang mirip itu banyak banget. Kita, manajemen langsung kroscek ke pencipta lagunya. Dia bilang ketukannya dan beat-nya memang sedikit mirip tapi nada yang lainnya enggak,” ujar Victor.

Victor mengatakan pihaknya tidak berusaha membela diri dengan adanya kemiripan tersebut karena dia menyadari bahwa memang ada sedikit kemiripan. Namun menurutnya hal tersebut memang bisa terjadi pada musisi mana saja, apalagi yang beraliran pop.

“Kita di manajemen memang kaget banget dengan kemiripan ini, tapi kita udah langsung menanyakannya sama sang pencipta lagu. Tapi ya namanya lagu pop, nada, ketukan kan disitu-situ aja jadi pasti ada miripnya. Kita bukan membela diri, tapi keadaannya memang kayak gitu,” jelasnya.

Pada 9 Juni 2012 kemarin, Cherry Belle merilis sebuah single baru yang bertajuk “Brand New Day”. Single ini dianggap mirip dengan lagu penyanyi asal Jepang, Ken Hirai yang berjudul Pop Star. Sebelumnya, Cherry Belle juga sempat dituduh telah memplagiat lagu SNSD yang berjudul “Kissing You”.

http://music.okezone.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar