Imbang, Prancis v Inggris

Bookmark and Share
Prancis dan Inggris bermain imbang 1-1 di Donbass Arena, Selasa 12 Juni dinihari tadi. Inggris unggul terlebih dulu tetapi Prancis dengan cepat berhasil menyamakan kedudukan.

Di laga Grup D tersebut Joleon Lescott membawa Inggris terlebih dulu memimpin lewat gol yang ia cetak saat pertandingan memasuki menit 30.

Keunggulan Inggris tidak bertahan lama karena sembilan menit kemudian Samir Nasri berhasil menjebol gawang Joe Hart untuk membuat skor jadi 1-1.

Dengan hasil tersebut maka Prancis dan Inggris kini sama-sama memiliki 1 poin di Grup D. Dua tim lain dari grup ini, Ukraina dan Swedia, baru akan berhadapan beberapa saat lagi.

Oxlade-Chamberlain berhasil mencuri bola dari kaki Rami pada menit tiga dan langsung berlari menuju kotak penalti Prancis. Tetapi bola operannya masih kandas di tembok pertahanan Prancis.

Cabaye melepaskan umpan terobosan jitu ke sayap kiri pada menit 10. Ribery menjadi yang dituju dan berhasil bergegas menggiring bola. Saat hendak mengirim operan ke tengah, bola bisa diblok bek Inggris untuk menghasilkan sepak pojok.

Nasri melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit 11, dengan dua pemain Inggris coba menghentikan. Bola melaju deras ke arah gawang Hart tapi arahnya masih sedikit melebar.

Sebuah peluang emas terbuang pada menit 15. Menerima umpan terobosan dari Young, Milner coba mengecoh Lloris dan kemudian melepaskan tembakan meski arah bola masih jauh dari sasaran.

Prancis langsung membalas lewat sepakan keras Cabaye yang mengarah ke pojok bawah gawang Inggris kendati Hart masih berhasil menepis bola setelah meregangkan tubuh.
Aksi individu oke diperlihatkan Oxlade-Chamberlain dengan kelincahan kakinya melewati pemain Prancis pada menit 17. Namun, usahanya mengoper bola ke Young tidak berhasil karena yang dituju sudah terjebak offside.

Inggris akhirnya memimpin pada menit 30. Diawali dari tendangan bebas Gerrard di sisi kanan lapangan, bola diarahkan ke tiang jauh untuk ditanduk Lescott yang lolos dari kawalan Diarra.

Prancis nyaris menyamakan skor pada menit 35. Dari tendangan bebas, bola disepak ke depan gawang dan Diarra meneruskan dengan sundulan. Hart berhasil melakukan penyelamatan krusial, tapi bola masih bergulir liar dan Diarra berusaha melakukan rebound meski kali ini arah bola tak tepat sasaran.

Pada menit 39 Prancis benar-benar membuat skor kembali imbang. Dari operan demi operan, bola akhirnya dikuasai Ribery yang lalu mengoper balik ke Nasri yang ada di depan kotak penalti. Setelah membidik gawang, Nasri melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dihalau Hart.

Di awal babak kedua, sebuah operan Milner ke Hart nyaris saja bisa dicuri Nasri. Untung buat Inggris, Hart bisa menangani situasi itu dengan baik dan menghadang bola dengan kedua kakinya.

Sebuah serangan berbahaya dilakukan Prancis pada menit 54. Dari sisi kiri Evra melepaskan umpan ke depan gawang meski Gerrard dengan cepat berhasil menyapu bola.

Prancis kembali menebar ancaman pada menit 64. Dari serangkain operan-operan pendek, Nasri lalu mengoper bola ke Benzema yang melanjutkan dengan tembakan keras meski arahnya masih tepat ke Hart.

Sepuluh menit sebelum bubaran, Cabaye melepaskan tendangan keras dan jitu ke arah gawang Hart. Namun, arah bola berubah setelah mengenai pemain Inggris dan menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit 88 Milner berusaha menyodorkan bola umpan menyusur tanah ke depan gawang, dengan Welbeck berusaha menjangkaunya. Tetapi Welbeck ditempel ketat lawan yang bisa lebih dulu memotong laju bola.

Sesaat sebelum pertandingan berakhir, Benzema kembali melepaskan tembakan akurat dengan Hart berhasil mengamankannya. Skor akhir 1-1. 


http://www.fajar.co.id/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar