Imbang Angka dan Kartu Merah

Bookmark and Share
Polandia dan Yunani bermain imbang 1-1, pada pertandingan perdana Piala Eropa 2012, di Stadion Nasional Warsawa, Jumat (8/6/2012). Pertandingan juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk masing-masing kubu.

Polandia unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski, pada menit ke-17. Ia menaklukkan Kostas Chalkias dengan sundulan, memanfaatkan umpan silang Jakub Blaszczykowski.

Pada menit ke-44, bek Yunani, Sokratis Papastathopoulos, mendapat kartu kuning kedua, karena dinilai wasit melanggar Rafal Murawski.

Dengan sepuluh pemain, Yunani menyamakan kedudukan melalui Dimitrios Salpingidis pada menit ke-51. Sebuah umpan silang tidak diantisipasi dengan baik oleh Fanis Gekas, sehingga bola bergulir ke tengah kotak penalti dan ditembakkan Salpingidis masuk gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-68, giliran Polandia mendapat masalah. Kiper Szczesny mendapat kartu merah karena melanggar Salpingidis di kotak terlarang.

Karagounis yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas menyepak bola ke sudut kiri bawah gawang, yang terbaca dan dimentahkan kiper Przemyslaw Tyton.

Polandia bermain agresif sejak menit awal. Mereka banyak menekan dari sektor sayap, melalui Blaszczykowski dan Lukasz Piszczek. Mereka menghasilan sejumlah umpan silang yangt berpotensi menjadi assist. Namun, Lewandowski kesulitan memaksimalkan kerja kedua rekannya itu. Pada menit ke-15, misalnya, Piszczek melepaskan umpan silang, yang gagal dijangkau Lewandowski.

Permainan mengalami perubahan signifikan setelah gol Salpingidis. Yunani tampak lebih percaya diri dan berusaha mengalirkan serangan setiap kali menguasai bola.

Salah satu serangan mereka berujung duel satu lawan satu antara Salpingidis dan Szczesny pada menit ke-68. Alih-alih merebut bola dari Salpingidis, Szczesny malah melakukan pelanggaran, di kotak penalti.
Menurut catatan UEFA, selama pertandingan, Polandia menguasai bola sebanyak 50 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 13 usaha. Adapun Yunani menciptakan tiga peluang emas dari delapan percobaan.
Susunan pemain
Polandia: 1-Wojciech Szczesny; 15-Damien Perquis, 13-Marcin Wasilewski, 2-Sebastian Boenisch, 20-Lukasz Piszczek; 11-Rafal Murawski, 7-Eugen Polanski, 8-Maciej Rybus (22-Przemyslaw Tyton 70), 16-Jakub Blaszczykowski; 9-Robert Lewandowski, 10-Ludovic Obraniak

Yunani: 1-Kostas Chalkias; 8-Avraam Papadopoulos (5-Kyriakos Papadopoulos 37), 19-Sokratis Papastathopoulos, 20-Jose Holebas, 15-Vasilis Torosidis; 21-Kostas Katsouranis, 10-Giorgos Karagounis, 2-Giannis Maniatis; 7-Georgios Samaras, 17-Theofanis Gekas (22-Konstantinos Fortounis 68), 18-Sotiris Ninis (14-Dimitrios Salpingidis 46)

http://bolaeropa.kompas.com/

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar